Monday, May 9, 2011

Candy Candy

Candy Candy (キャンディ・キャンディ Kyandi Kyandi?) adalah manga, novel dan anime yang berasal dari Jepang. Tokoh utama cerita ini adalah Candice "Candy" White Ardlay, seorang gadis Amerika berambut pirang dan ikal dengan wajah berbintik-bintik noda matahari dan mata belok (besar) dengan bola mata berwarna hijau.
Candy Candy muncul pertama kali sebagai prosa novel karangan penulis Jepang Kyoko Mizuki pada bulan April 1975. Mizuki kemudian bekerja sama dengan ilustrator manga Yumiko Igarashi untuk membuat versi manga cerita Candy Candy. Cerita manga ini menarik perhatian majalah Jepang Nakayoshi, yang kemudian memuat serial manga Candy Candy sebagai cerita bersambung selama empat tahun (April 1975 - Maret 1979). 
Berdasarkan cerita dari serial komik Candy Candy isi cerita utamanya mengungkapkan kisah perjalanan hidup dan cinta Candy. Cinta pertama Candy adalah tokoh yang bernama Anthony Brown. Tetapi serial Candy akan selalu diingat oleh hampir semua fansnya sebagai kisah cinta yang tragis antara Candy dan cinta sejati dan belahan jiwa Candy, Terrence "Terry" Grandchester. Selain itu, ada tokoh yang selalu disebut-sebut sebagai "Pangeran di Bukit" ("Prince of the Hill"), seorang pemuda misterius yang pernah bertemu dengan Candy di bukit Pony, semasa Candy masih berumur 6 tahun dan tinggal panti asuhan Rumah Pony. Identitas Pemuda ini belakangan terkuak di halaman terakhir komik manga dan di episode terakhir dari serial kartun animasi Candy candy.

Baca online :

http://www.mangafox.com/manga/candy_candy/
http://manga.animea.net/candy-candy.html 

download : disini 

No comments:

Post a Comment

Biar semangat Beri komentar ^^